Thursday, February 28, 2019

Manfaat Mengamalkan SHOLAWAT...Nasehat abah guru sekumpul

NASEHAT ABAH GURU SEKUMPUL TENTANG MANFAAT ME'AMALKAN SHOLAWAT

۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

"Orang yang membaca sholawat, maka ia akan merasakan surganya dunia, sebelum merasakan surganya akhirat, dan sholawat Itu penerang hati"

"Makhluk tidak bisa cinta dengan ALLOH SWT  kecuali melalui Rasululloh"

"Mulai di dunia sampai di alam barzakh tidak ada yg paling nyaman selain makrifat. Supaya lekas makrifat banyaki sholawat"

"Sebaik-baik dan seindah-indah lamunan atau khayalan, ialah menghadirkan kekasih hati (Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam)"

"Akhir zaman yg seperti ini jalan yg paling mudah menuju hadhrot ALLOH adalah dengan  memperbanyak sholawat"

"Aku dijalankan guruku di jalan sholawat, maka aku juga menjalankan muridku di jalan sholawat (memperbanyak baca sholawat)"

"Orang yg bersholawat berarti orang itu telah menyebut kekasih ALLOH maka orang itu sama saja berdzikir/menyebut ALLOH tanpa hijab"

"Memuji Rasululloh adalah jalan yg paling dekat untuk mencapai maqom muqorrobin (orang-orang yang dekat dengan ALLOH)"

"Siapapun yang suka memuji, menyanjung dan membesarkan Rasululloh setiap detik maqomnya naik. kedudukan dan martabatnya di sisi ALLOH itu bertambah mulia setiap detiknya"

"Jika kita mau berbuat sesuatu, pertimbangkan atau pikirkan dulu benar-benar, apakah ini menggembirakan yang di Madinah (Rasululloh SAW) atau menyedihkan yang di Madinah. Jika Rasululloh SAW gembira dan senang, itu juga pertanda ALLOH senang dan ridha kepada kita. Tetapi jika karena dan sebab kita Rasululloh menangis sedih dalam kuburnya, berarti kita telah membuat ALLOH murka dan marah kepada kita".

"Amalan yang paling hebat dari segala amalan adalah sholawat yang tidak berhuruf dan tidak bersuara. Banyak orang mencari dan bertanya-tanya apakah sholawat itu. Sholawat yang tidak berhuruf dan tidak bersuara ialah mutaba'ah dengan Rasulullph SAW (mengikuti dan mengamalkan sunnahnya Rasululloh SAW) yg dzohir maupun yg batin, sambil mengingat bahwa ini pekerjaan Rasululloh SAW, karena tersembunyi hingga malaikat tidak sanggup mencatat amalnya dan hanya ALLOH yang tahu kadar balasan pahalanya"

"Terkumpul kebahagiaan, kemuliaan, dan seluruh kebaikan itu dalam muta'baah (mengikuti) lahir batin dengan Rasululloh Saw"

"Sekecil atau seringan apapun sunnah Nabi di situ ada sirr (rahasia, hikmah) di dalamnya"

"Pangkat/maqom wali itu sekedar mutaba'ahnya, semakin sempurna mutaba'ahnya, semakin tinggi pangkat kewaliannya"

آللهم صلى وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Allahumma berkat Rasululloh... berkat wali-waliyullah... berkat guru-guru kami ya ALLOH...Mudah-mudahan kita semua... bapak ibu kami... dzurriyat kami... keluarga kami... tetangga kami... dan orang-orang yang cinta kepada kami ya ALLOH...
mendapat keampunan segala dosa dan kesalahan lahir batin seumur hidup...mendapat rahmat yang luas...selamat dunia akhirat... mati beriman sempurna... segala hajat qobul...terkumpul dalam surga bighoiri hisab... amin amin amin...
...

#alfatihah

No comments:

Post a Comment

SHOLAWAT ADALAH JALAN PINTAS MENUJU MAKRIFATULLAH ...

 SHOLAWAT ADALAH JALAN PINTAS MENUJU MAKRIFATULLAH ... Singkatnya gini: JALAN MENUJU ALLAH سبحا نه و تعالى ADALAH NABI MUHAMMAD ﷺ. DAN JALAN...