Tuesday, February 12, 2019

Faedah Basmalah

Faedah Basmalah

Abu Syamah berkata : Banyak orang mencritakan kepadaku dari Al Hafidz Abil Qosim Ali bin Al Hasan Al Askari berkata :
Saya mendengar Abal Hasan Ali bin Muslim Al Faqih berkata:
saya mendengar Syeh Al Imam Al Faqih Az Zahid Abal Fatah Nashr bin Ibrahim bin Nashr Al Muqodasi berkata :
Telah menceritakan kepadaku Abdulloh As Saqo seorang Syeh yang Sholih duulunya tinggal di samping Masjid Baitul Maqdis, beliau berkata :
"Dulu biasanya aku membaca surat qul huwallohu ahad sebanyak 200 kali setiap malam namun aku tidak membaca bismillahirrohmanirrohim,
lalu disebagian malam aku bermimpi 200 ekor kambing tanpa kepala dan ada seseorang yg berkata :
"kambing2 ini untukmu "
" mengapa kambingnya tanpa kepala ?" tanyaku.
ia berkata : "karena engkau tidak membaca bismillahirohmanirrohim "

Yang serupa dengan mimpi ini adalah mimpi lain yg Abul Mahasin Ar Rodiyani tuturkan dalam kitabnya Al Bahr, Dari Abi Sahl Al Abyuwardi bahwa seorang khotib di Bukhoro -termasuk salah seorang ulama' yang zuhud- melihat salah satu khobar dari Rasululloh bahwa Rasul bersabda :
" barang siapa membaca surat qulhuwallohu ahad 1.000 kali maka Alloh menolak untuknya dari sakit gigi dan tidak akan sakit lagi selamanya "

Kemudian khotib Bukhoro tersebut sakit gigi, lalu ia membaca qulhuwallohu ahad 1.000 kali namun ternyata sakitnya nggak hilang malah bertambah sakit.
Ketika ia tidur, mimpi bertemu dengan Rasululloh lalu ia bertanya kepada beliau tentang masalah sakit gigi dan apa yg telah ia lakukan.
ia berkata : saya melihat salah satu khobar darimu wahai Rasululloh, begini dan begini, dan telah kulakukan seperti itu, namun sakit gigiku tidak sembuh .
Rasululloh berkata : itu karena kau membacanya tidak memakai basmalah, bacalah pakai basmalah !

Khotib Bukhoro terbangun, lalu membaca surat qulhuwallohu ahad 1.000 kali dengan basmalah, maka Alloh ta'ala menyembuhkan sakit giginya dan sakit gigi itu tidak kembali lagi selamanya.

wallohu alam.

Kitabul Basmalah Li Abi Syamah

No comments:

Post a Comment

SHOLAWAT ADALAH JALAN PINTAS MENUJU MAKRIFATULLAH ...

 SHOLAWAT ADALAH JALAN PINTAS MENUJU MAKRIFATULLAH ... Singkatnya gini: JALAN MENUJU ALLAH سبحا نه و تعالى ADALAH NABI MUHAMMAD ﷺ. DAN JALAN...